line

Article

Perkataan dan Perbuatan

Ada alasan mengapa orang. Dilarang merokok di tempat umum. Itu disebabkan karena asap rokok mudah menyebar ke orang yang ada di sekitar si perokok. Asap rokok berbahaya baik bagi si perokok maupun si penerima asap rokok.

Sebagaimana asap rokok bisa berdampak bagi lingkungan, demikian juga dengan sikap hidup seseorang. Seseorang yang memiliki sikap negatif, pada umumnya perilakunya tidak menyenangkan dan membuat orang lain merasa tidak betah bersamanya. Sebaliknya orang yang memiliki sikap positif, pada umumnya kehadiran mereka selalu didambakan. Kalau seseorang ingin memiliki sikap positif, maka dia juga harus mengkonsumsi hal yang positif; melihat, membaca dan mendengar hal yang positif.

Tuhan menghendaki agar kita menjadi teladan bagi sesama. Janganlah perkataan dan perbuatan kita seperti asap rokok, yang membawa bahaya bagi diri sendiri dan orang lain. Jadilah berkat bagi orang lain melalui perkataan dan perbuatan. Untuk bisa seperti itu, kita harus hidup intim dengan Tuhan, sebab Dialah yang sanggup membuat hidup kita berguna bagi sesama. Marilah kita mengubah cara hidup kita menjadi umat kesenangan Tuhan dan sesama. Tuhan memberkati.

Doa:

Yesus, urapilah setiap perkataan dan perbuatanku, sehingga apa yang kukatakan dan kuperbuat akan menghasilkan banyak kebaikan bagi diriku, sesamaku dan bagi Engkau sendiri. Bertahtalah dalam hatiku Yesus, dan ubahlah hidupku menjadi yang baru. Amin.

Kupu-kupu

Suatu ketika, terdapat seorang pemuda di tepian telaga. Ia tampak termenung. Tatapan matanya kosong, menatap hamparan air di depannya. Seluruh penjuru mata angin telah di lewatinya, namun tak ada satupun titik yang membuatnya puas. Kekosongan makin senyap, sampai ada suara yang menyapanya.

Ahli Manajemen Waktu

Suatu hari, seorang ahli 'Manajemen Waktu' berbicara didepan sekelompok mahasiswa bisnis, dan ia memakai ilustrasi yg tidak akan dengan mudah dilupakan para siswanya.

Ketika dia berdiri dihadapan siswanya dia berkata, "Baiklah, sekarang waktunya kuis."

Motor Kehidupan

Senang rasanya melihat anak saya dapat mengendalikan motor-motoran barunya. Sebelum memulai mengendarai motor-motorannya, saya terlebih dahulu memberikan pengarahan singkat mengenai apa saja yang harus diperhatikannya, mulai dari cara menjalankan motornya, menghindari lobang, tembok dan got.

 

info Terbaru

mengenai AirHidup

Menyediakan kebutuhan rohani dengan menggunakan sarana internet. Tujuan kami tidak lain adalah mendukung anak-anak Tuhan dimanapun mereka berada dalam pengenalan akan DIA.

Anda dapat menghubungi kami melalui link dibawah ini.

kontak form