line

Article

Tiada yang tersembunyi

Sebuah iklan terpampang di sebuah surat kabar ibu kota yang gambarannya kira-kira seperti ini : Ada sebuah tas wanita yang bermerek mahal dan bagus sekali tertutup rapat tapi di kerumuni lalat, dibawahnya tertulis: Sebagus apapun korupsi disimpan pasti akan tercium juga. Iklan itu sangat kreatif tapi mampu menusuk nurani, saya pikir pesan moral dalam iklan itu sangat jitu dan membuat siapapun yang melihatnya akan : 1. Tersenyum sinis karena merasa disindir 2. Tersenyum penuh arti karena memang seperti itulah adanya.

Memang benar tidak ada satu kesalahanpun yang bisa terus menerus tersembunyi atau disembunyikan, entah itu korupsi, kebohongan, atau apa saja karena suatu saat pasti akan terungkap juga. Seperti bangkai yang walaupun tersembunyi di sudut-sudut yang tak kelihatan tetapi baunya akan menyebar juga. Jauh sebelum hal ini kita ketahui, Alkitab telah lebih dahulu mengungkapkan bahwa sama sekali tidak akan ada yang tersembunyi di mata Tuhan. Melalui nabi Yeremia Allah telah berfirman : Sebab Aku mengamat-amati segala tingkah langkah mereka, semuanya itu tidak tersembunyi dari pandangan-Ku, dan kesalahan merekapun tidak terlindung di depan mataKu (Yeremia 16:17).

Allah mengetahui apapun yang kita lakukan di sepanjang hidup kita, bahkan kesalahan yang tersembunyi di dalam hati kita sekalipun Allah mengetahuinya.Tidak ada gunanya berusaha menyembunyikan semua kesalahan yang kita lakukan karena toh akan terungkap juga. Tetapi diatas semua itu Allah adalah KASIH, IA akan bekerja dengan caraNya yang ajaib untuk membawa kita kembali ke jalan yang benar dan bertobat. IA bisa menciptakan kegelisahan di hati kita atas kesalahan yang kita buat, karena IA mengasihi kita, ataupun IA bisa mengkondisikan suatu keadaan di dalam hidup kita yang akan membuat kita menyadari segala pelanggaran dan kesalahan kita. IA akan melakukan segala cara, menghalalkan segala cara untuk membuat kita bertobat. Jika saat-saat seperti itu sudah nampak, sebaiknya bertobat! Akui segala dosa dan pelanggaran kita dihadapanNya, minta IA menyucikan kita dengan darah Kristus agar kita dituntun dalam pertobatan. Ia berjanji bahwa sekalipun dosamu merah seperti kirmizi akan menjadi putih seperti salju, sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba akan menjadi putih seperti bulu domba, karena IA mengasihi kita. Jangan berkubang dalam kesalahan, karena tidak ada yang tersembunyi dihadapanNya. Allah mengasihi saudara

 

mengenai AirHidup

Menyediakan kebutuhan rohani dengan menggunakan sarana internet. Tujuan kami tidak lain adalah mendukung anak-anak Tuhan dimanapun mereka berada dalam pengenalan akan DIA.

Anda dapat menghubungi kami melalui link dibawah ini.

kontak form