line

Article

Susah Bertobat

Susaaaaaaah sekali bertobat, rasanya kalau bertobat aku tidak bisa lagi menikmati dunia ini. Kalau bertobat dan mempertahankan pertobatan itu rasanya harus merasakan penderitaan yang cukup kompleks. Aku kadang heran kenapa ikut Tuhan itu susaaaaah sekali. Apakah tidak boleh kedagingan kita ini menikmati kemewahan dunia?.

Capek ikut Tuhan dan rasanya iri melihat mereka yang tidak kenal Tuhan. Disaat aku mau bangkit begitu banyak cobaan, tantangan, ujian, atau apapun itu yang langsung membuat aku kembali jatuh. Bahkan pikirku Tuhan mungkin sedang mengeraskan hatiku, sehingga segala sesuatu yang kudengar, baca, lakukan untuk Dia rasanya hambar. Aku menjerit Tuhan lepaskan keterikatanku ini, bebaskan aku dari dakwaan ini, Pulihkan aku dari penyakit ini, Belas kasihanMu aku perlu Tuhan...... Tapi apa yang kuharapkan semua dari Dia rasanya sia-sia. Ya karena aku sendiri juga masih mengharapkan dari pikiranku sendiri yang aku rasa aku sanggup. Ternyata lebih parah. Punya komitmen ikut Tuhan aku rasa hanya satu: Percaya akan masuk sorga yang bahagia kekal. Tapi percaya inilah yang paliiiiiiiing sulit. Ya, harus rela menderita. Aku pikir kenapa gak ada lagi seperti Daud atau Salomo orang kristen jaman sekarang ini????. Tapi aku tetap berusaha karna ada suatu hal yang selaaaaaaalu mengingatkan kita untuk ikut Tuhan, yaitu hati nurani(roh). 

Aku pernah berjanji sama Tuhan dan aku yakin aku telah mengingkariNya, dan aku rasa Dia terus menagih janjiku itu dengan berbagai masalah yang kuhadapi. Benar hukumnya "APA YANG KAU TABUR BAIK DALAM HATI, PERASAAN, PIKIRAN, PERBUATAN ITULAH YANG KAU TUAI. Malah jumlah tuaian(panen) pastilah lebih banyak dari pada jumlah taburan(benih). Merasa kecewa sama seseorang akan menghasilkan banyak orang yang kecewa sama kita. Berpikir mudah menjawab 10 soal akan menghasilkan 100 soal yang sulit dijawab. Memuku atau menyakiti seseorang akan menghasilkan puluhan pukulan penyakit dalam tubuh sendiri. Senang dengan sebuah game akan menghasilkan ratusan game yang habiskan banyak kesia siaan uang dan waktu. Itulah yang kualami. Siapapun kita mari camkan hukum tersebut. Terima kasih. GBU

 

Banyak Diakses

mengenai AirHidup

Menyediakan kebutuhan rohani dengan menggunakan sarana internet. Tujuan kami tidak lain adalah mendukung anak-anak Tuhan dimanapun mereka berada dalam pengenalan akan DIA.

Anda dapat menghubungi kami melalui link dibawah ini.

kontak form