line

Article

Senyum

Hari orang berkesusahan buruk semuanya, tetapi orang yang gembira hatinya selalu berpesta ( Amsal 15:15). Senyum itu gratis tetapi hasilnya berlimpah. Senyum dapat memperkaya yang menerimanya, tanpa merugikan yang memberi. Terjadinya bagaikan kilat namun kenangannya tak terlupakan. Tiada orang yang cukup kaya yang dapat hidup tanpa senyum, dan tiada orang yang miskin yang tidak diperkaya olehnya. Senyum menciptakan kebahagiaan di rumah, menjalin hubungan bisnis yang baik, dan tanda balasan dari para sahabat. Senyum adalah tempat pemberhentian bagi yang letih, terang bagi yang putus asa, sinar mentari bagi yang sedih, dan obat alami penyembuh masalah. Namun senyum tidak dapat dibeli, diminta, dipinjam ataupun dicuri. Karena senyum tiada berarti sampai ia diberikan.

Profesor James V. Mc.Connell, seorang psikolog di Universitas Michigan, mengekspresikan perasaannya mengenai senyuman, katanya senyuman cenderung mampu mengatasi, mengajar dan menjual lebih efektif dan membesarkan anak-anak menjadi lebih bahagia. Ada lebih banyak informasi pada wajah yang tersenyum daripada sebuah kerut dikening. Karena senyuman itulah yang mendorong semangat dan merupakan alat pengajaran yang jauh lebih efektif daripada hukuman.

Senyuman yang ramah dan hangat, keuletan dan sikap yang tulus serta jujur merupakan kombinasi yang sulit untuk dikalahkan. Karena itu mengapa kita harus menahan senyum tulus kita? Ingatlah seseorang yang wajahnya tidak pernah cerah bersinar tidak akan pernah menjadi seorang bintang

 

mengenai AirHidup

Menyediakan kebutuhan rohani dengan menggunakan sarana internet. Tujuan kami tidak lain adalah mendukung anak-anak Tuhan dimanapun mereka berada dalam pengenalan akan DIA.

Anda dapat menghubungi kami melalui link dibawah ini.

kontak form