line

Article

Selalu Ada Harapan

Baca : 2 Korintus 5 : 1-10. Tetapi Allahlah yang justru mempersiapkan kita untuk hal itu dari yang mengaruniakan Roh kepada kita sebagai jaminan segala sesuatu yang telah disediakan bagi kita. 2 Korintus 5:5 Di dunia ini tidak ada yang kekal, artinya semua yang hidup pasti akan menjadi tua dan mati. Yang menjadi pertanyaan sepanjang masa adalah ada apa setelah mati?. Bagi orang dunia semua pasti gelap dan tidak ada harapan. Tetapi bagi kita selalu ada harapan, sebab Tuhan Yesus sendiri berkata: Jangan gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, Percayalah juga kepadaKu. Dirumah Bapaku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. (Yohanes 14: 1-2) Sudah terlalu sering kita mendengar dan melihat mereka yang mulai menginjak usia tua merasa tidak punya harapan lagi, sebab fisiknya sudah tidak sekuat dahulu, merasa tidak berguna dan bahkan akhir hidupnya dihabiskan di panti-panti jompo. Dan yang lebih mengerikan lagi banyak yang tidak tahu bagaimana setelah kematiannya kelak. Bagi kita umat Tuhan, seharusnya tidak boleh ada pikiran yang negatif dalam hidupnya. Jasmani kita boleh tua, tetapi kita selalu punya pengharapan, yaitu pengharapan di dalam Tuhan Yesus.

Paulus menyatakan hal ini dengan jelas: sebab itu kami, tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot(karena tua), namun manusia batiniah kami dibaharui dari hari ke sehari. Karena kami tahu, bahwa jika kemah tempat kediaman kita dibumi ini dibongkar, Allah telah menyediakan di sorga bagi kita, suatu tempat kediaman yang kekal, yang tidak dibuat oleh tangan manusia. (2 Korintus 4 : 16,  5 : 1) Memang harus kita akui bahwa bila kita melihat keadaan manusia lahiriah, kita bisa bimbang. Tetapi jika kita mengingat akan janji Tuhan, semangat kita bangkit lagi, sehingga kita berani berkata seperti kata Paulus, Sebab itu juga kami berusaha, baik kami diam di dalam tubuh ini, maupun kami diam di luarnya, supaya kami berkenan kepadaNya.Maka oleh karena itu hati kami selalu tabah, meskipun kami sadar bahwa selama kami mendiami tubuh ini, kami masih jauh dari Tuhan sebab hidup kami ini hidup karena percaya, bukan karena melihat. (2 Korintus 5:9, 7a) Ingat! Hanya di dalam Tuhan Yesus ada Harapan.

 

mengenai AirHidup

Menyediakan kebutuhan rohani dengan menggunakan sarana internet. Tujuan kami tidak lain adalah mendukung anak-anak Tuhan dimanapun mereka berada dalam pengenalan akan DIA.

Anda dapat menghubungi kami melalui link dibawah ini.

kontak form