line

Article

Sejauh Mana Kita Mengasihi Sesama

Ada beberapa hal yang terkadang kita lupakan, bahwa sebenarnya kita tidak bisa hidup sendirian.Pada kenyataannya kita hidup dikelilingi oleh keluarga, saudara, teman, bahkan orang-orang yang mengasihi kita.

Tanpa kita sadari lingkungan kita membentuk karakter kita, bilamana kita mau melihat, merasakan, dan mengerti keadaan di sekeliling kita… Tahukah saudara?

Kita terkadang dibutakan dengan ke egoan dalam diri, keiginan hati kita sendiri tanpa kita tahu betapa orang lain sangat membutuhkan kita… membutuhkan perhatian kita bahkan membutuhkan nasihat tulus dari kita.

Tuhan menciptakan manusia dengan berbagai macam karakter dan keunikan masing “.

Itu semua adalah AnugerahNya dan pergunakan itu sebaik mungkin untuk memberkati sesama.Memang terasa berat kalo kita lakukan sendiri... Tapi kita tidak sendiri lagi, ketika Yesus hadir didalam hati kita, kita bisa melakukan bersamaNya.

Hidup manusia tidak selalu berada diatas….kehidupan berputar begitu cepat, dan kita berada dalam situasi ini.

Sudahkah kita sadari hal itu? Sudahkah kita berguna bagi sesama, membawa dampak bagi sesama? Sudahkah kita mengasihi sesama? jangan terlalu egois memikirkan diri sendiri, memikirkan kesenangan hidup sendiri....

Mari kita selidiki diri kita, dengan panduan Ayat dalam Firman Tuhan… apakah kita sudah melakukannya? Dan mau melakukannya untuk sesama kita? Dan Sejauh mana kita sudah mengasihi sesama?

KASIH itu ( 1 Kor 13 : 4 )

+ Sabar
+ Murah Hati
+ Tidak Cemburu
+ Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong
+ Ia tidak melakukan yang tidak sopan
+ Tidak mencari keuntungan diri sendiri
+ Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain
+ Ia tidak bersukacita Karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran
+ Ia menutupi segala sesuatu, mengharapkan sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu

Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu Iman,Pengharapan,dan Kasih,dan yang paling besar diantaranya ialah KASIH ( 1 Kor 13 : 13 )

 

mengenai AirHidup

Menyediakan kebutuhan rohani dengan menggunakan sarana internet. Tujuan kami tidak lain adalah mendukung anak-anak Tuhan dimanapun mereka berada dalam pengenalan akan DIA.

Anda dapat menghubungi kami melalui link dibawah ini.

kontak form