Deeper Journey, Faith

Perahu yang Tidak Tenggelam

Fig 27 10 2018 03 50 17 1

Ia pun bangun, menghardik angin itu, Diam, Tenanglah. Lalu angin itu reda dan danau itu menjadi teduh sekali.

Markus 4:39

Setelah menyelesaikan pembangunan kapal raksasa Titanic, penduduk Belfast, Irlandia berbangga hati karena berhasil membangun kapal yang istimewa bahan bakunya dan istimewa kapasitas dan kemampuannya menurut ukuran waktu itu. Maka diumumkanlah hal itu pada dunia ini bahwa Titanic merupakan kapal yang tak dapat tenggelam. Namun demikian dalam pelayaran pada malam tgl 14 April 1912 kapal Titanic yang dibanggakan itu mengalami benturan dengan gunung es yang merobek perut kapal dan menenggelamkannya sehingga menelan korban kurang lebih 1500 orang mati.

Dalam minggu duka bagi penduduk Belfast itu, seorang penginjil Amerika berkhotbah di sebuah gereja di Belfast dengan tema, perahu yang tak dapat tenggelam. Dia melukiskan perahu dari nelayan Galilea, para murid Yesus itu, secara indah. Perahu itu terbuat dari kayu yang rapuh Perahu itu dihempas angin dan gelombang kian kemari, nyaris tenggelam dan membinasakan penumpangnya. Yesus Kristus, Tuhan atas darat dan laut itu, ada di tengah-tengah mereka. Yesus Kristus mengatasinya. Yesus Kristus sangat diperlukan dalam pelayaran hidup kita. Perahu kehidupan kita tak akan tenggelam jikalau Tuhan kita ada bersama-sama dengan kita sekalipun gelombang dan badai hidup menyerang kita.

Advertisements
Life

Menjelang & Sesudah Natal

Selain itu sudah tidak heran para pencopet, penjual asongan, pengamen, tukang Ojek bakal panen besar.…
Fig 02 12 2019 01 44 15 1
Deeper Journey, Faith

Mengerjakan Keselamatan

Keselamatan adalah sesuatu yang sangat berharga dan tak dapat dibeli di manapun. Artinya harga yang…
Fig 15 10 2018 06 04 07 1
Deeper Journey, Faith, Life

Kuasa Dibalik Ucapan Syukur

"Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu." I Tesalonika 5:18 Kata "Mengucap…
Fig 24 10 2018 22 43 43 1