line

Article

Mengasihi Musuhmu

Seorang wanita bernama Selly mempunyai pengalaman unik sewaktu ia mengikuti pelajaran di seminari yang diajar oleh Pak Petrus. Pak Petrus dikenal sebagai dosen yang keras dan disiplin. Suatu hari, di kelas, Selly melihat di dinding ada suatu target gambar yang besar dan tidak jauh dari gambar itu ada beberapa jarum panah yang dapat dilemparkan dan ditancapkan paa gambar target itu. Pak Petrus memerintahkan murid-murid untuk menggambar seseorang yang mereka paling benci dan ia mengijinkan mereka untuk melempari gambar itu dengan jarum panah. Teman Selly yang ada di sebelah kanan menggambar seorang wanita yang merebut pacarnya. Teman Selly yang lain (yang berada di sebelah kiri) menggambar partner bisnisnya yang pernah menipunya. Selly sendiri menggambar Pak Petrus lengkap dengan jerawatnya. Selly sangat puas dengan gambarnya yang memang mirip sekali dengan Pak Petrus aslinya. Tibalah waktunya untuk melempar jarum panah itu ke dinding tempat gambar-gambar itu terpasang. Mereka menunggu giliran dengan tertawa puas dan senyum kemenangan. Selly menunggu gilirannya dengan penuh harapan, kemudian ia kecewa karena Pak Petrus sudah menyuruh mereka duduk sebelum gilirannya tiba. Ketika Selly duduk dan sangat jengkel karena dia tidak punya kesempatan untuk melempari target itu dengan jarum panah, Pak Petrus menurunkan gambar-gambar target itu dari dinding. Ternyata di bawah gambar target yang besar itu terdapat gambar Yesus. Seketika itu juga, kelas itu menjadi sunyi senyap karena mereka melihat gambar Yesus yang rusak, penuh lubang, bahkan di beberapa bagian mukaNya robek. Kemudian Pak Petrus berkata, "apabila engkau menganiaya saudaramu, engkau menganiaya Aku." Tidak ada kata-kata lain yang dapat melukiskan kejadian itu, air mata mulai membasahi mata mereka yang tertuju pada gambar Yesus yang masih terpasang di dinding.

"Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudaraKu yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku".

Matius 25:40

 

Banyak Diakses

mengenai AirHidup

Menyediakan kebutuhan rohani dengan menggunakan sarana internet. Tujuan kami tidak lain adalah mendukung anak-anak Tuhan dimanapun mereka berada dalam pengenalan akan DIA.

Anda dapat menghubungi kami melalui link dibawah ini.

kontak form