line

Article

Memandang Muka

Ketika anda ingin melamar sebuah pekerjaan disebuah perusahaan, penampilan anda sangatlah mempengaruhi, kemungkinan anda diterima atau tidak di perusahaan tersebut. Tetapi seringkali penampilan seseorang tidak sesuai dengan kepribadiannya yang sebenarnya. Ada banyak orang yang hidup bersandiwara, berpura-pura kaya padahal hidupnya pas-pasan. Berpura-pura pintar padahal tidak tahu apa-apa. Bahkan tidak sedikit yang berpura-pura sebagai hamba Tuhan.

Banyak sekali manusia yang tertipu akan hal itu, dikarenakan manusia melihat apa yang terlihat oleh penglihatannya. Manusia cenderung memandang muka, artinya memberikan perhatian khusus terhadap seseorang tertentu karena kekayaan, busana, kecantikan, kedudukan, kepintaran, jabatan gelar, dll. Itu sebabnya tidak sedikit diantara anda yang kecewa, tertipu, dibohongi dan salah menilai seseorang.

Manusia memandang apa yang didepan mata, Tetapi Allah tidak. Ia tidak pernah memandang seseorang dari penampilan lahiriah, tetapi Allah memandang dari hatinya ( 1 Samuel 16:7). Oleh sebab itu apabila anda menganggap diri anda hidup dalam ibadah, tetapi hati anda tidak terpaut pada-Nya maka itu tidak berkenan bagi Allah.

Allah tidak bisa dikelabui oleh perbuatan-perbuatan lahiriah anda, ketika Ia hendak memberkati anda. Siapapun anda orang mampu atau tidak mampu ia sangat ingin memberkati anda. Bahkan ketika Tuhan Yesus mati diatas kayu salib, Ia ingin setiap orang diampuni sehingga menerima keselamatan.

TUHAN itu adil dalam segala jalan-Nya dan penuh kasih setia dalam segala perbuatan-Nya. Yang menegakkan keadilan untuk orang-orang yang diperas, yang memberi roti kepada orang-orang yang lapar. TUHAN membebaskan orang-orang yang terkurung, Ia tidak pernah memandang muka atau secara lahiriah.

Mari berdoa minta ampun, bila selama ini anda menilai seseorang dari penampilannya, mintalah hikmat dan karunia dari Roh Kudus sehingga anda dapat menilai seseorang sesuai pimpinan Tuhan. Doakan juga orang-orang disekitar anda yang secara lahiriah melakukan hal-hal rohani tetapi hatinya tidak terpaut pada Allah.

Dari Ayam Menjadi Rajawali

Aku yang meratap telah Kau ubah menjadi orang yang menari-nari. Mazmur 30:12a.

 

mengenai AirHidup

Menyediakan kebutuhan rohani dengan menggunakan sarana internet. Tujuan kami tidak lain adalah mendukung anak-anak Tuhan dimanapun mereka berada dalam pengenalan akan DIA.

Anda dapat menghubungi kami melalui link dibawah ini.

kontak form