Deeper Journey, Faith

Hindarkan Pertengkaran Yang Tidak Perlu

Fig 18 10 2018 04 19 29 1

Janganlah mereka bersilat kata karena hal itu sama sekali tidak berguna, malah mengacaukan orang yang mendengarnya.

II Timotius 2:14

Pada suatu hari 2 orang peternak duduk-duduk di bawah pohon sedang berbincang-bincang tentang harapannya yang tinggi-tinggi. Yang seorang mengatakan kepada kawannya, aku ingin mempunyai padang rumput yang seluas langit di atas kepalaku.
Temannya mengatakan, tetapi aku ingin memiliki domba-domba sebanyak binatang-binatang di langit. Kemudian kawannya bertanya, kalau demikian di manakah engkau akan menggembalakan domba-dombamu itu? Jawabnya, tentu di padang rumput yang luas itu. Tetapi kawannya menyahut, aku tidak akan mengizinkan engkau untuk menggembalakan domba-dombamu itu di padang rumputku. Akhirnya terjadilah perdebatan yang sengit diantara mereka, padahal mereka sama-sama belum memiliki padang rumput ataupun domba-domba yang di idam-idamkan itu.

Apa yang mereka pertengkarkan adalah hal yang tak ada manfaatnya sama sekali. Hal-hal yang senada dengan itu haruslah kita hindari, karena itu hanya akan meretakkan persekutuan Kristiani kita. Kalau kita jujur betapa seringnya kita menimbulkan benih pertengkaran dalam persekutuan kita untuk hal-hal yang tidak begitu penting dan bukan hal-hal yang prinsipil.

Advertisements
Life

Kisah di Balik Lagu

Dahulu di tahun 50-an ada seorang penyiar radio, pelawak, dan penulis lagu di Hollywood, yang…
Fig 14 11 2018 06 49 26 1
Deeper Journey, Faith

Lahir Baru

Yesus menjawab, Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat…
Fig 31 10 2018 00 27 41 1
Life

Perkataan dan Perbuatan

Ada alasan mengapa orang. Dilarang merokok di tempat umum. Itu disebabkan karena asap rokok mudah…
Fig 20 08 2018 23 03 51 1