line

Article

Hadiahkan Diri Anda

Saya sedang menyukai satu acara di O Channel yang ditayangkan tiap hari Kamis malam jam 9. Acaranya dibawakan oleh seorang consultant business dan seorang pembawa acara yang sangat manis. Seperti biasanya saya selalu mendapatkan pengetahuan yang baru selesai menyaksikan acara tersebut. Dan malam kemarin sungguh sangat mengena bagi diri saya secara pribadi.

Tema acaranya adalah “deciding to be happy” dan saat itu yang menjadi bintang tamunya adalah seorang penulis di salah satu kolom surat kabar nasional. Beliau membagikan pengalaman pribadi ketika memilih untuk melakukan suatu pekerjaan yang benar-benar disukainya. Selama ini terlalu nyaman di comfort zone katanya. Kita sendirilah yang memutuskan untuk berbahagia bukan orang lain lanjutnya. Banyak sekali pembahasan yang menarik malam itu. Saya pun berusaha untuk mengingat dan mencatat sebanyak yang saya bisa.

Lalu tibalah pada sebuah kalimat yang sangat membangunkan saya hehehe… Pak Mario yang punya acara ini mengatakan “hadiahkan diri anda” pada keluarga, sahabat, rekan kerja dan orang-orang yang dekat dengan anda. Bungkus diri anda dengan indah dan bagus seperti sebuah hadiah untuk orang yang anda sayangi. Beliau memberi contoh yang sangat simple dan dapat dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari. Bahasa yang dipakai beliau adalah : meng-sahabatkan diri ( kita ) kepada sahabat kita. Sama seperti kado yang terbungkus indah dan dihadiahkan kepada seseorang sampai si penerimanya merasa sangat senang dan bersyukur mendapatkan kado tersebut, jadilah seorang sahabat yang terbaik bagi sahabat anda.

Jujur saja, setelah selasai menonton acara ini saya jadi ingin mempraktikkan langsung dalam kehidupan sehari-hari. Betapa seringnya kita lupa menghadiahkan diri sendiri dengan kebahagiaan. Kita tidak menyadari betapa segala sesuatu itu sungguh seharusnya dimulai dari diri sendiri. Tidak heran jika banyak orang yang berusaha untuk mencari kebahagian dengan cara yang malah merusak diri sendiri. Kebahagiaan tidak didapat dari luar tetapi di mulai dari diri sendiri.

Saya jadi teringat dengan satu pribadi yang telah menjadi hadiah terbaik yang diberikan Bapa kepada setiap kita yang mau percaya kepadaNya. Yes, HIS name is Jesus Christ. He is the very best gift that God has given to us. Bapa menghadiahkan diriNya sendiri dalam rupa seorang manusia yang nyata dalam diri pribadi anakNya, Yesus. Sebagai anak-anakNya bukankah sudah seharusnya kita menyerupai Dia ? Mari kita bertumbuh di dalam pengenalan akan Dia sehingga kita tahu apa yang Dia inginkan untuk kita lakukan dan bagaimana memperoleh kekuatan dan kesanggupan untuk melakukan perintahNya dengan setia.

Mari kita lakukan apa yang telah diteladani oleh Tuhan Yesus. Hadiahkan diri anda kepada orang-orang yang terdekat di hati anda. Kesetiaan dalam melakukannya niscaya membawa kebahagiaan di sepanjang kehidupan ini.

 

mengenai AirHidup

Menyediakan kebutuhan rohani dengan menggunakan sarana internet. Tujuan kami tidak lain adalah mendukung anak-anak Tuhan dimanapun mereka berada dalam pengenalan akan DIA.

Anda dapat menghubungi kami melalui link dibawah ini.

kontak form