line

Article

Ditipu iblis

Jawab orang itu, tidak, Bapa Abraham, tetapi jika ada seorang yang datang dari antara orang mati kepada mereka, mereka akan bertobat. Lukas 16:26-31. Hampir semua rumah tangga, sarana umum, rumah sakit, kantor, dll. Dimana tersedia sarana listrik memiliki alat hiburan, yaitu televisi sebagai pengusir sepi dan juga sebagai media komunikasi dengan dunia luar. Beberapa bulan lalu diberitakan oleh salah satu statsiun TV, bahwa ada seorang bapak yang mempertahankan lokasi penguburan nenek moyangnya, kemudian ada lagi siaran berita bahwa karena terdesaknya lahan di perkotaan, banyak kaum miskin bermukim di lokasi pekuburan mewah.

Memang dunia ini ramai. Kita tentu akan tertawa geli menyaksikan kehidupan manusia yang beragam, namun ada juga yang menggunakan lokasi pekuburan untuk bisnis sinetron atau film hantu dan acara TV lainnya. Menggunakan fasilitas tanpa hikmat akan meracuni pikiran dan membuat emosi kita jadi kacau. Sehingga, ketika orang yang kita kasihi meninggal, bayangan kita, ia akan gentayangan dan menghantui, membuat kita berusaha untuk merawat dan memperindah kuburannya.

Firman Tuhan mengajarkan kepada kita bahwa orang yang sudah meninggal tidak mungkin dapat berhubungan lagi dengan manusia yang masih hidup, karena ada jurang yang tak terseberangi. Iblis menipu kita dengan meyakinkan bahwa mereka yang ada diseberang sana adalah tanggung jawab kita. Firman Tuhan mengajarkan bahwa tanggung jawab kita adalah di dunia ini, saat ini. Apakah kita sedang berjalan sesuai dengan rencana Tuhan, yaitu menjadi saluran berkat untuk sesama, melalui doa, materi, perhatian dan semua pelayanan kita yang didasari kasih Kristus.

 

mengenai AirHidup

Menyediakan kebutuhan rohani dengan menggunakan sarana internet. Tujuan kami tidak lain adalah mendukung anak-anak Tuhan dimanapun mereka berada dalam pengenalan akan DIA.

Anda dapat menghubungi kami melalui link dibawah ini.

kontak form