Deeper Journey, Faith

Dibenarkan Karena Iman

Fig 17 10 2018 07 16 00 1

Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Tuhan oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus

Roma 5:1

Keadaan manusia setelah Adam jatuh kedalam dosa adalah sebuah keadaan yang celaka. Artinya, selain tidak ada lagi memiliki akses komunikasi langsung dengan Tuhan, manusia juga telah kehilangan Kemuliaan Tuhan. Manusia kemudian menjadi hamba dosa. Begitu kuatnya cengkraman dosa itu sampai-sampai manusia yang sudah rusak total itu tidak punya kemampuan untuk membebaskan diri darinya. Begitu parahnya keadaan dosa itu sehingga pemazmur menyaksikan sesungguhnya, dalam kesalahan aku diperanakkan, dalam dosa aku dikandung ibuku. Mazmur 51:7. Kesaksian pemazmur itu menunjukkan dengan sangat gamblang betapa polusi dosa sudah berakar dalam kehidupan manusia.

Masih adakah harapan bagi manusia untuk mendapatkan kemuliaan dan keselamatan yang tadinya dinikmatinya sebagai pemberian Tuhan? Jawabannya ada. Melihat keadaan itu, Tuhan kemudian melakukan tindakan penyelamatan, Tuhan mengirimkan anakNya yang tunggal yang Dia kasihi bernama Yesus ke bumi. Yang kemudian karena kerinduanNya untuk menyelamatkan manusia, rela mati di kayu salib sebagai ganti dosa dan kesalahan manusia. Jika Tuhan datang dengan segala kemulianNya, manusia akan mati, tidak tahan dengan kemuliaan Tuhan. Manusia yang berdosa dan kotor tidak sanggup berhadapan mukan dengan muka dengan Tuhan yang suci dan mulia. Ia datang kedunia untuk menebus dosa manusia, sekaligus memberitahukan jalan keselamatan dan hidup. Keselamatan diterima manusia kalau ia percaya beriman kepada Kristus untuk diselamatkan. Dan pengorbanNya di kayu salib merupakan kasih karunia yang tak terhingga bagi kami.

Advertisements
Deeper Journey, Faith, Life, Love & Relationship

Bye, see you tomorrow

A lady worked at a meat distribution factory. One day, when she finished with her…
Fig 20 08 2018 23 13 30 1
Career, Life, Love & Relationship

Gandum atau Ilalang

"Tetapi ia berkata: Jangan, sebab mungkin gandum itu ikut tercabut pada waktu kamu mencabut ilalang…
Fig 14 11 2018 06 22 26 1
Deeper Journey, Faith, What Matters

Pengukur Kehidupan Yang Tepat

FirmanMu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku. Mazmur 119:105 Seorang yang kehidupannya aneh…
Fig 17 10 2018 07 07 09 1