line

Article

Cinta Valentine

Pada tanggal 14 February, seluruh dunia akan merayakan valentine day. Otomatis toko bunga akan kebanjiran pesanan, dan Gift Store juga akan kewalahan menghadapi pelanggan yang akan membludak. Toko buku, Toko music, Restoran, bahkan Toko perhiasan pun juga tidak kalah repotnya.

Apakah itu gambaran valentine dalam benak kita? mhmm  sebagian akan berkata YA. Tapi inti dari valentine yang sebenarnya adalah CINTA.

Apalagi cinta romantis .

Kalian masih ingat film romantis Titanic ? Ada satu adegan yang paling menyentuh, ketika Leonardo Dicaprio terapung sambil memegang rakit yang diatasnya terdapat Kate Winslate. Dengan susah payah, mereka mencoba saling menyadarkan untuk tidak tertidur dengan jalan mengobrol. Namun karena air laut yang dingin, Leonardo mulai tidak dapat bertahan lama. Dan perlahan lahan Leonardo melepaskan pegangannya dan mulai tenggelam.

Waktu adegan seperti itulah, composer ternama John William, mewarnai adegan itu dengan inspirasi musicnya, sehingga penonton terhanyut suasana.

Julia Robert, dalam filmnya Notting Hill, yang menceritakan seorang artis kaya, yang jatuh cinta kepada seorang pria penjaga toko buku di salah satu sudut kota Inggris, juga terdapat satu adegan yang sangat saya suka. Ketika Julia Robert dan Hugh Grant berada di satu taman dengan sebuah bangku, theme song-nya Ronan Keating, When You Say Nothing At All mulai mengalun pelan  wow, its so romantic !

Atau masih ingat kisah Richard Gere dengan Winona Ryder dalam filmnya Autumn in New York ? wah  film ini juga tidak kalah romantisnya.

Aduh,  saya minta maaf kalau tidak bisa menuangkan daya cinta dari adegan adegan film romantis ke dalam kata kata dijurnal ini.

Siapapun sangat menyukai kisah romantis, apalagi jika terjadi dalam kehidupan mereka. Dan biasanya, semua yang berbau cinta romantis seperti buku, film ,komik selalu abadi untuk diwujudkan. Dijamin, tidak pernah habis inspirasi dalam hal cinta romantis.

Dalam rumah tangga, ada orang yang pernah bilang : awal pernikahan 5 tahun pertama itu indah, selanjutnya neraka. Nah lho ? iya katanya jiwa romantisnya sudah tidak ada lagi, jadi suasana rumah tangga pun menjadi hambar. Hal ini terbukti di Perancis ( konon katanya dijuluki tempat paling romantis ), survei tahun 1997, 30% dari pasangan suami istri, melakukan gugatan bercerai setiap tahunnya. Dan diperkirakan setiap tahun akan bertambah naik angka perceraian disana.

Martha Tilaar, dalam pernikahannya selama 41 tahun yang dikaruniai 4 orang anak, dengan suaminya Prof. Dr. H.A.R. Tilaar, bisa dikatakan mereka termasuk salah satu pasangan suami-istri di tanah air yang sukses dalam rumah tangga. Bahkan diusia mereka yang sudah mulai senja, kemesraan mereka masih teruji di mata saya, Ibu adalah wanita yang paling cantik di dunia.., ungkap Prof. Dr. H.A.R. Tilaar.

Hal ini juga terjadi pada seorang Bapak Rohani saya, yang selalu menjaga kehangatan terhadap istri tercintanya, dengan dibuktikannya sejarah perkawinan mereka yang tidak pernah bertengkar selama hampir 25 tahun. Bahkan seperti halnya suami Martha Tilaar, beliau juga sering melemparkan pujian kepada istrinya dihadapan kami.

Mungkin jika kita bertanya kepada beliau, apa sih definisi seorang pendamping hidup bagi beliau ? bisa jadi jawabannya adalah, pendamping hidup bagi beliau, haruslah yang selalu menjadi penolong.

Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia." Kejadian 2;18

Yang namanya penolong, sudah pasti tidak merongrong apalagi jadi penodong !

Orang tua saya, pernah hampir bercerai dikala saya berusia 10 tahun, syukurlah itu tidak berlangsung lama. Mereka sepakat rujuk kembali demi anak anak mereka. 15 tahun kemudian, ketika ayah saya mulai sakit keras, dan hampir lumpuh, dia memanggil ibu saya, dan memeluknya  bahkan menciumnya berkali kali.

Cinta yang pernah hampir pudar, menjelang kematiannya, ayah saya masih bisa menunjukan cinta yang baru, yaitu cinta abadi kepada ibu saya. Tak heran ketika beliau dipanggil pulang ke pangkuan Bapa, ibu sayalah yang paling merasa kehilangan

Suatu renungan bagi kita, mungkin menonton hal yang romantis, bisa membuat kita sangat bergairah. Tetapi, ketika mengisi hidup kita dengan cinta romantis dan diakhiri dengan cinta abadi, itu akan menjadi suatu kisah yang indah. Terlebih lagi hidup kita diisi dengan Cinta akan Tuhan

Disaat kita lanjut usia, masih bisakah kita tetap setia terhadap teman hidup yang diberikanNya kepada kita ?

Mungkin saja dengan berkata, I still loving you ?

Saya berharap, perkataan seperti itu, juga tetap kita sampaikan kepada Tuhan sampai akhir hidup kita.

Valentine day, adalah hari kasih sayang yang dirayakan di seluruh dunia, dirayakan sekali dalam setahun. Tapi yang namanya cinta akan Tuhan, sudah sepatutnya kita rayakan setiap hari bersama dengan Dia.

Bagaimana cerita romantismu? terlebih lagi cerita romantismu bersama dengan Dia?

Kisah kasih

Pada suatu hari saya bangun pagi-pagi untuk menyaksikan matahari terbit. Ah, keindahan ciptaan Tuhan tidak dapat dilukiskan dengan kata-kata. Sambil mengagumi, saya memuliakan Tuhan untuk karyaNya yang agung. Sewaktu saya duduk disitu, saya merasakan kehadiran Tuhan bersama saya.

Forgive and Forget

Ini sebuah kisah tentang dua orang sahabat karib yang sedang berjalan melintasi gurun pasir.

Love is Hurt

Cinta itu menyakitkan bila kita mencintai tapi dikhianati.
Cinta itu menyakitkan bila kita mencintai tapi tidak dihargai.
Cinta itu menyakitkan bila kita mencintai tapi tidak dimengerti.
Cinta itu menyakitkan bila kita mencintai tapi disalah mengerti.

 

info Terbaru

mengenai AirHidup

Menyediakan kebutuhan rohani dengan menggunakan sarana internet. Tujuan kami tidak lain adalah mendukung anak-anak Tuhan dimanapun mereka berada dalam pengenalan akan DIA.

Anda dapat menghubungi kami melalui link dibawah ini.

kontak form