line

Article

The Blessing of Intimacy Worship

Ada berkat yang besar saat kita menyembah Tuhan, Raja Daud tidak mungkin mengatakan lebih baik satu hari di rumah Tuhan daripada seribu hari di tempat lain, jika dia tidak merasakan berkat yang indah di dalamnya (Mazmur 63:2-7) Ya Allah, Engkaulah Allah ku, aku mencari Engkau, jiwaku haus kepada-Mu, tubuhku ridu kepada-Mu, seperti tanah yang kering dan tandus, tiada berair. Demikianlah aku mau memuji Engkau seumur hidupku dan menaikkan tanganku demi nama-Mu. Apabila aku ingat kepada-Mu di tempat tidurku, merenungkan Engkau sepanjang kawal malam.

Daud menggambarkan kerinduan hatinya kepada Tuhan seperti tanah kering yang sangat membutuhkan air...
Tidak ada hidup yang lebih indah selain kita hidup di hadapan hadirat-Nya, Perhatikan !! berkat apa saja yang kita dapat terima dan nikmati ketika kita hidup dalam penyembahan yang mendalam kepada Tuhan?

1. Bertumbuh dan Berbuah. (Yoh 15:1-7)
Anda tidak mungkin dapat bertumbuh dan berbuah jika tidak melekat pada pokok Kehidupan itu.
Tuhan Tesus berkata kita semua adalah carang dan Dia adalah pokok anggur yang benar.
Sebuah carang atau ranting kelangsungan hidupnya sangat di tentukan dari kelekatannya kepada pokok anggur itu, Tuhan Yesus berkata: kita tidak akan pernah berbuah dan dapat berbuat apa-apa jika tidak tinggal di dalam Dia.
Berbuah artinya hidup kita dapat memberi arti atau berguna, dapat di nikmati oleh orang di sekitar kita, suami, istri, anak-anak dan lingkungan di mana kita ada dapat merasakan buah manis hasil dari kehidupan seorang yang menyembah BAPA.di Sorga.
Mungkinkah? hari ini kita melihat kehidupan orang percaya yang tidak mengalami pembelaan dari Tuhan karena hidupnya tidak lagi berarti, Seperti perumpamaan yang Yesus katakan Bahwa jika garam sudah menjadi tawar maka dia tidak berguna selain di buang dan di injak orang (Mat 5:13)
Kita tidak akan pernah dapat berbuah dan berbuat apa-apa jika tidak melekat pada Yesut sebagai pokok kehidupan itu.

2. Bebas dari Penyimpangan Hidup (MAZ 73:1-28)
Penyesatan adalah salah satu ciri yang akan terjadi di akhir zaman, setan dan nabi palsu berusaha agar kita semua tersesat dan tidak sampai pada rencana Tuhan, tetapi ada penyesatan yang lebih dahsyat dan itu muncul dari dalam diri kita sendiri yaitu : pikiran atau paradigma yang salah . Sebab itu daud berdoa: "Selidiki lah aku, ya Allah, dan kenallah hatiku, ujilah aku dan kenallah pikiran-pikiranku, lihatlah apakah jalanku serong, dan tuntunlah aku di jalan yang kaekal! (Maz 139:23-24)
Asaf mengakui bahwa dia hampir jatuh, pandangannya tentang Tuhan, imannya, ibadahnya, kesucian hidupnya dan kesetiaan pada Tuhan sempat berubah bahkan dia sempat meragukan Tuhan dalam banyak hal, hal ini dapat terjadi juga dalam hidup kita. Kapankah asaf lepas dari kesesatan dirinya sendiri? Jawabnya adalah saat dia masuk dalam hadirat Tuhan ( Maz 73:17 )

3. Pertukaran Kemanusiawian Kita
Intimacy worship (intim dalam menyembah) Tuhan adalah tempat terjadinya pertukaran dalam kemanusiaan kita dengan sesuatu yang Ilahi, kelemahan berubah jadi kekuatan, kutuk berubah menjadi berkat, ketakutan berubah menjadi ketenangan, kegelisahan berubah menjadi damai, keraguan berubah jadi kepastian, jalan-jalan yang tertutup menjadi terbuka, keputusasaan berubah menjadi pengharapan, semua terjadi ketika kita intim dalam penyembahan dengan Tuhan.
Yakub berubah menjadi Israel , seorang penipu yang penuh kepahitan dalam hidupnya berubah menjadi seorang pemenang atau menjadi Israel atau pangeran Allah dan itu terjadi setelah dia bergumul semalam-malaman, perhatikan terjadi pertukaran saat ada penyembahan kepada Tuhan. Dan Yakub menamai tempat itu Pniel yang artinya aku telah melihat Allah (Kej 32 : 24-30).
Penyembahan adalah tempat kita mengalami perjumpaan dengan Allah yang mampu membuat kita mengalami perubahan dari kemanusiawan kita menjadi sesuatu yang Ilahi.
Menjadi seorang penyembah, membuat kita mengalami berkat-berkat sorgawi yang melimpah yang belum pernah kita terima sebelumnya
(1 Kor 2 : 9) Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia"

 

mengenai AirHidup

Menyediakan kebutuhan rohani dengan menggunakan sarana internet. Tujuan kami tidak lain adalah mendukung anak-anak Tuhan dimanapun mereka berada dalam pengenalan akan DIA.

Anda dapat menghubungi kami melalui link dibawah ini.

kontak form