line

Article

Berjuang Sampai Akhir

Pada suatu hari ketika saya sedang berjalan, saya melihat ada  sekumpulan anak-anak kecil yang sedang bermain dengan  begitu riangnya. Di dalam hatiku bertanya,"sedang bermain apakah mereka?". Pertanyaan tersebut membuat saya ingin tahu apa yang sedang mereka mainkan.  Saya pun segera mendekati mereka, dan ternyata  permainan yang mereka mainkan ialah "Perlombaan Kodok Panjat Tembok". Saya pun turut menyaksikan permainan tersebut. 

Ketika saya melihat kodok-kodok tersebut sedang memanjat tembok, saya berpikir "tidak mungkin kodok-kodok tersebut akan sampai pada puncak tembok tersebut". Dan ketika perlombaan terus berlanjut ada kodok yang ketika jatuh, kodok tersebut sudah tidak mau memanjat tembok lagi dan tidak mau meneruskan perlombaannya. Hal ini membuat anak yang memilih kodok tersebut kecewa, dan anak tersebut mengembalikan kodok itu pada asalnya. Ada pula kodok  yang terus berjuang namun selalu gagal pada pertengahan tembok tersebut, hal itu membuat sang kodok menyerah dan ia pun pergi. Padahal anak yang memilih kodok tersebut terus-menerus memberikan semangat, namun semuanya itu kelihatannya sia-sia dan membuat anak tersebut kecewa akan kodoknya.

Namun ada kodok yang terus berusaha, beberapa kali kodok tersebut gagal tetapi kodok itu terus berusaha. Kodok itu pun terus diberikan semangat oleh anak yang memilih kodok itu. Jatuh dan jatuh lagi, namun kodok tersebut terus berjuang sampai akhir. Dan akhirnya kodok itu pun sampai pada puncak tembok tersebut. Hal itu membuat anak yang memilih kodok tersebut merasa senang dan memberikan hadiah kepada kodoknya. Dan hadiah yang diberikan anak itu kepada kodoknya adalah sekumpulan serangga yang sudah disiapkan sebelumnya. Saya berpikir 'pasti kodok tersebut juga merasa senang dengan hadiah yang diberikan anak itu".

Permainan tersebut memberikan pelajaran bagi saya, bahwa hidup ini adalah sebuah perlombaan yang harus kita laksanakan dan perjuangkan sampai pada akhirnya. Mungkin ada banyak rintangan yang membuat anda merasa tidak sanggup untuk meneruskan perlombaan ini. Namun tidak tahukah Anda, bahwa Tuhan yang telah memilih anda sejak semula terus memberikan semangat, kekuatan, kesehatan perlindungan dan banyak lagi. Itu diberikan Dia dengan Tujuan Dia pula, agar anda terus berjuang sampai akhir. Sehingga pada akhirnya anda akan menerima penghargaan serta hadiah, yang diberikan Tuhan kepada anda sebagai orang-orang yang layak menerima semuanya itu. Karena anda telahBerjuang Sampai Akhir.

 

mengenai AirHidup

Menyediakan kebutuhan rohani dengan menggunakan sarana internet. Tujuan kami tidak lain adalah mendukung anak-anak Tuhan dimanapun mereka berada dalam pengenalan akan DIA.

Anda dapat menghubungi kami melalui link dibawah ini.

kontak form