line

Article

Berharap pada Janji Tuhan

Lagi ingin share nih tentang apa yang saya dapat dari ibadah beberapa minggu yang lalu.

Temanya adalah tentang Janji Tuhan.. Ayatnya diambil dari Yohanes 11:1-15 tentang Lazarus dibangkitkan..

Diawali dengan pertanyaan:

"Pernah gak sih temen - temen merasakan bahwa apa yang dijanjikan Tuhan buat kita tuh seringkali kok berbeda dengan apa yg kita alami sehari - hari?"

Saya pernah!! Dan mungkin hampir setiap kita juga pernah merasakan bahwa Janji-janji Tuhan tuh terdengar indah banget, tapi faktanya yang kita alami kok beda.. malah kadang bertolak belakang.. Sering hal ini menyebabkan kekecewaan.. sakit hati... dan kita jadi bertanya - tanya.. malah mungkin sampai protes ke Tuhan..

Begitu juga yang dialami oleh orang - orang terdekat Lazarus.. Ketika Lazarus sakit, dan ada utusan dikirim untuk memberi tahu Yesus, Yesus malah berkata bahwa sakitnya Lazarus tidak akan menyebabkan kematian melainkan membawa kemuliaan. Faktanya: akhirnya Lazarus toh mati juga. Nah lohhhhh... Jadi.. Apakah Tuhan bohong? 

Hm... 3 point yg saya dapat:

Tetap fokus kepada JanjiNya dan bukan kepada fakta

Kalau kita sedang dihadapkan pada sebuah masalah, seringkali kita terlalu fokus ke masalah itu sendiri sehingga membuat kita kacau.  Susah buat kita untuk bisa tetap think positif dan melihat masalah itu dari sudut pandang yang lain.  Kalau sudah kacau biasanya kita bukannya menuju pada pemecahan masalah melainkan semakin jauh.. Mulai timbul ketakutan yg enggak - enggak.. mulai timbul kekecewaan dan sakit hati.. dan puncaknya kita udah gak percaya lagi ama keampuhan Janji Tuhan...:)

Contoh yg sudah teruji adalah Abraham.. Allah pernah berjanji bahwa keturunan Abraham akan menjadi bangsa yg besar.. Faktanya? Sampai udah jadi kakek - kakek berumur 99 tahun, Abraham belum punya anak.. Secara biologis, isterinyapun udah gak bisa punya anak.. Tapi Abraham keep focus pada janjiNya dan bukannya stress karena mikirin fakta... akhirnya kita tau sendiri lah hasilnya.. Jadi Tetaplah berharap pada Tuhan!!

Terkadang Allah sengaja tidak menjawab doa kita karena kasihNya pada kita

Lha? Kok bisa? Kalau Allah memang mengasihi kita, harusnya Dia mengabulkan permohonan kita donk... Pasti begitu MAUnya kita..:)

Hey mannn!! Dia tahu lebih banyak tentang kita dibanding diri kita sendiri..  Dia tahu sifat kita, kesiapan diri kita bahkan masa depan kita ada dalam rencanaNya.. cuma sayangnya sering kita gak sadar akan hal itu.. Seringkali kita salah melihat "fakta"..

Bayangin deh kalau kita punya anak kelas 1 SD.. trus anak kita minta dibeliin motor.. Pasti kita gak akan kasih kan? Karena kita tahu anak kita belum siap untuk bisa mengendarai motor sendiri.. salah - salah malah kecelakaan..

Begitu juga dengan Tuhan pada kita.. Mungkin selama ini kita minta dikasih naik gaji setinggi langit tapi ga sadar kalau dengan gaji kecil saja kita belum mampu utk memanage dengan baik.. Mungkin selama ini kita merengek minta kawin, padahal untuk ngatur hidup sendiri aja udah berantakan.. gimana mau hidup berdua.. Hihihihihihi..:D

Kalau kita sudah bisa mengerti hal ini, silakan tetap bersabar dan keep focus pada Janji Tuhan..

Yg terakhir adalah:

Samakan bahasa kita dengan bahasa Tuhan

Coba untuk memandang janji Tuhan dari kacamataNya dan bukan menurut kita sendiri..  Hm... Ga ada cara lain... utk bisa ngerti hal ini kita harus sering - sering baca firman Tuhan.. Coba untuk gali terus rencana Tuhan untuk kita... Gak mungkin kita bisa ngerti maunya Tuhan kalau bacaannya komik mulu kan...:p

Kesimpulannya adalah: dalam situasi apapun.. dalam himpitan masalah sebesar apapun.. usahakan untuk tetap meletakkan harapan pada Tuhan.. Coba untuk TIDAK terlalu fokus pada masalah kita dan melihat "kebaikan" dari apa yang kita alami..

mari - mari... sama - sama belajar yuuukkk!!!! ^_^   God bless!!!    (Bea)

 

mengenai AirHidup

Menyediakan kebutuhan rohani dengan menggunakan sarana internet. Tujuan kami tidak lain adalah mendukung anak-anak Tuhan dimanapun mereka berada dalam pengenalan akan DIA.

Anda dapat menghubungi kami melalui link dibawah ini.

kontak form