Faith, What Matters

Bercermin pada Tuhan yang Sempurna

Fig 14 09 2018 08 09 46 1

Haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna.

Matius 5:48.

Raja Abdulah dari Yordania mempunyai 2 cermin istimewa yang dipasang dalam kamar-kamar yang dipakainya untuk menghibur para tamunya. Cermin yang satu dapat membuat tamunya kelihatan kurus, cermin tersebut dipasang di ruangan sebelum mereka makan bersama. Cermin yang satunya lagi dapat membuat tamunya kelihatan gemuk dipasang di ruangan hias setelah para tamunya itu berpindah dari ruang makan.

Pemandangan ini mungkin dapat membuat tamu-tamunya merasa terhibur karena badannya yang kurus itu kelihatan gemuk atau sebaliknya menjadi sangat sedih karena badannya yang kurus itu menjadi kelihatan sangat ceking. Masalahnya adalah terletak pada kaca cermin penilai itu. Sebab cermin itu cermin yang tidak memberikan penilaian yang sebenarnya.

Kalau hidup kita bercermin pada penilaian orang terhadap kita, maka kita akan menjadi orang yang kebingungan, sebab penilaian mereka sangat relatif. Mungkin penilaian orang yang satu bertentangan dengan penilaian orang yang lainnya. Mereka memberikan gambaran tentang keadaan kita yang relatif atau mungkin yang tidak sebenarnya itu, tetapi kalau kita bercermin kepada Tuhan kita yang sempurna itu, maka kita akan melihat keadaan kita yang sebenar-benarnya.

Advertisements
Deeper Journey, Faith, Life

Tuhan Dekat Denganmu

Ketika seseorang sedang mengalami beban yang berat, terkadang seseorang lupa kalau dia memiliki seseorang yang…
Fig 06 05 2019 06 09 37 1
Life, Love & Relationship

Poligami Bukan Rancangan Allah

Monogami rancangan, ketetapan dan anugerah Allah yang asli dan suci. Poligami kecenderungan kedagingan manusia sedang…
Fig 28 10 2018 23 08 05 1
Deeper Journey, Faith

Hadirat Tuhan

Kehidupan Kristen kita tidak bisa jauh dari hadirat Tuhan, sebab tanpa hadirat Tuhan kehidupan rohani…
Fig 24 10 2018 08 55 24 1