line

Article

Ayah, Siapakah Orang Kristen Itu?

SEORANG anak kecil menatap ayahnya dan bertanya, "Yah, siapakah yang dimaksud dengan orang Kristen?" Ayahnya menjawab, "Orang Kristen adalah orang yang mengasihi dan taat kepada Tuhan. Ia mengasihi sahabat-sahabatnya, tetangganya, dan bahkan musuh-musuhnya. Ia setia berdoa, lemah lembut, hidup kudus, dan lebih senang pergi ke surga ketimbang segala sesuatu yang ada di dunia ini. Anakku, itulah orang Kristen!" Anak laki-laki itu termangu sebentar, kemudian bertanya lagi, "Apakah saya pernah ketemu orang yang demikian?"

Ayah dalam ilustrasi tersebut memberikan sebuah jawaban baik kepada anaknya. Ia menekankan tentang kasih Tuhan dan kasih kita kepada sesama, bahkan kepada musuh dan orang yang menyebabkan kemalangan pada diri kita. Ia juga menegaskan perlunya bersekutu dengan Bapa, mencari kerajaan Allah terlebih dahulu dan menghasilkan buah Roh dalam kehidupan seorang Kristen. Itu semua bukan jawaban yang buruk. Tetapi, bayangkan betapa terkejutnya sang ayah ketika anaknya bertanya kalau-kalau ia pernah bertemu dengan rang yang seperti itu!

Apakah mungkin bahwa kita berbicara tentang sesuatu yang baik, tetapi melangkah di jalan yang keliru? Kita mungkin mampu untuk mengatakan kepada orang lain apa dan siapa orang Kristen itu, bahkan mungkin mengakui bahwa kita adalah Kristen, tetapi pernahkah kita menunjukkan kekristenan itu kepada mereka?

Jika seorang datang kepada Anda dan meminta gambaran tentang seorang Kristen, apakah Anda akan MENGATAKAN hal ini atau... Anda mau MENUNJUKKANNYA?

 

info Terbaru

Banyak Diakses

mengenai AirHidup

Menyediakan kebutuhan rohani dengan menggunakan sarana internet. Tujuan kami tidak lain adalah mendukung anak-anak Tuhan dimanapun mereka berada dalam pengenalan akan DIA.

Anda dapat menghubungi kami melalui link dibawah ini.

kontak form